Home » » Virus Trojan Terbaru Bekerja Seperti Aplikasi Yang Asli Dari Google Play Store seperti facebook,twitter,google now,dll)

Virus Trojan Terbaru Bekerja Seperti Aplikasi Yang Asli Dari Google Play Store seperti facebook,twitter,google now,dll)

Virus Trojan Terbaru bekerja Persis Seperti Aplikasi yang sah yang didapat dari goole apps store.
Bisa Instal Sendiri Tanpa persetujuan

Hati hati bila download aplikasi android diluar google apps store.



Baru baru ini Perusahaan keamanan Lookout memperingatkan pengguna Android tentang jenis aplikasi malware baru, yang tidak hannya diam di android Anda, tetapi virus ini akan menginstal sendiri sebagai aplikasi sistem,sehingga sangat sulit untuk menghapus.Seberapa sulit? 
Jika Anda tidak terlalu paham teknis sepenuhnya mengganti ROM,mungkin membeli ponsel atau perangkat baru adalah solusi terbaik.lol...

Lookout menjelaskan virus ini sebagai Trojan, yang bersembunyi di dalam aplikasi,dan nantinya akan muncul untuk menjadi versi yang sah dari aplikasi yang sangat populer, termasuk Facebook, Twitter, Candy Crush, Google Now, snapchat, dan WhatsApp.Dengan kata lain virus ini akan membuat dirinya persis seperti aplikasi yang sah yang ada di perangkat anda

Namun jika anda selama ini mendownload aplilasi dari google app store perangkat anda akan baik baik saja dan kemungkinan tidak terinfeksi virus ini.

Aplikasi yang terinfeksi akan sangat pintar. Lookout telah mendeteksi 20.000 contoh, dan sebagian bekerja dengan cara yang persis sama dengan aplikasi mereka menyalin, sehingga lebih sulit bagi Anda untuk mendeteksi.Dengan akses root ke smartphone Anda, aplikasi ini akan tertanam dalam OS, yang menjadikan hampir mustahil untuk menghapus. Setelah virus ini bekerja menginstal dirinya persis seperti aplikasi yang sah, iklan akan muncul ke ponsel Anda, dan lebih buruk, aplikasi dapat didownload dan terpasang tanpa persetujuan Anda.

Menurut perusahaan lockout Aplikasi Aplilasi yang terinfeksi dengan trojan yang biasa dikenal sebagai Shuanet, Kemoge / ShiftyBug, dan Shedun / GhostPush - telah ditemukan di banyak bagian dunia, dengan Amerika Serikat, Jerman, Iran, Rusia, India, Jamaika, Sudan, Brasil, Meksiko, dan yang  paljng parah adalah di indonesia.

Lookout memperingatkan jenis serangan adware ini bisa semakin lebih dari waktu ke waktu.

Jika Anda telah men-download aplikasi dari toko aplikasi Android selain Google Play (Amazon mungkin aman juga), dan khawatir Anda mungkin telah menjadi korban adware Trojanized, ada cara yang pasti untuk mengetahui. Ingat, aplikasi yang terinfeksi hampir pasti tidak dapat dihapus. Jika Anda bisa drag dan uninstall aplikasi di android, kemungkinan itu baik-baik saja. Tetapi jika tidak bisa (kecuali aplikasi bawaan) bisa jadi itu adalah virus trojanized.

Lookout tidak memberikan daftar lengkap aplikasi yang telah ditargetkan oleh malware,tapi yang pasti virus ini akan menampilkan iklan iklan di aplikasi hasil karyanya.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.