Home » » GURU DI INDONESIA DAPAT AKSES MICROSOFT OFFICE 365 SECARA GRATIS

GURU DI INDONESIA DAPAT AKSES MICROSOFT OFFICE 365 SECARA GRATIS

Sekitar 3,5 juta guru indonesia akan mendapatkan akses microsoft office 365 secara gratis,Hasil kerjasama Presiden Indonesia Joko Widodo dan Microsoft.


(Presiden RI saat tiba di AS)

Presiden Jokowi Widodo bersama CEO Microsoft Satya Nadella melangsungkan pertemuan di Computer History Museum,mountai view California.

Dari seluruh jumlah sekolah dasar dan menengah di indonesia hampir 30% tidak memiliki akses internet bahkan 8% belum memiliki listrik sama sekali.Untuk mengatasi permasalahan tersebut pihak Microsoft bersedia membantu pemerintah indonesia dengan memberikan akses microsoft office 365 secara gratis kepada guru guru di indonesia.Tidak hanya itu Perusahaan yang dimiliki Bill Gates tersebut juga akan memberikan dana $ 1 juta untuk menunjang kegiatan kerjasama itu.Seperti melatih guru dan para pembuat kebijakan untuk melek teknologi.



Persatuan Guru Rebuplik Indonesia dikabarkan telah menandatangani MOU tersebut.

Kebijakan kerjasama  presiden Joko Widodo tersebut ternyata mendapat kritikan dari para penggiat open source indonesia.Yang mengatakan lebih baik menggunakan atau mengembangkan item Open source  daripada Office 365 yang berlisensi,karna menurut salah satu penggiat open source Onno Widodo Purbo kerjasama dengan Microsoft berpotensi merugikan


"Memprihatinkan baca perjanjian antara JOKOWI dengan Microsoft :(( ...Koq gak pada belajar dari sejarah? Apa mau kita dijajah? Penjajahan sekarang tidak pakai bedil, tapi pakai lisensi & copyright,"
Postingan Onno di Facebook.

(Onno Widodo,penggiat open source)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.