Home » » 5 Aplikasi Android Bikin Lelet Smartphone

5 Aplikasi Android Bikin Lelet Smartphone

Tiap Perangkat smartphone pasti memiliki keterbatasan pada kapasitas memori atau penyimpanan dan daya tahan baterai.Semakin banyak aplikasi yg terinstal di smartphone maka performa smartphone akan semakin lelet

Maka dari itu bagi kita sebaga pengguna smartphone harus dapat memilih aplikasi mana saja yang sering digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari dan aplikasi mana yang tidak diperlukan lagi.Supaya performa smartphone kita tidak lelet

Dan ini dia Beberapa aplikasi smartphone yang membuat kinerja perangkat smartphone kita jadi lelet

1. Facebook

Facebook situs sosial terbesar didunia biasanya sudah langsung terinstal di smartphone baru.Popularitas aplikasi jejaring sosial ini pun sudah tidak diragukan lagi, dengan adanya jejaring sosial ini para penggunanya dapat terhubung dengan orang-orang kapanpun dan di manapun.



Akantetapi kehadiran beberapa fitur dan notifikasi aplikasi ini justru membuat kapasitas penyimpanansmartphone Android menjadi boros. Maka, aplikasi ini ada baiknya dihapus.

Bagaimana jika Anda tidak bisa terlepas dari facebook setiap saat,Anda bisa mensiasatinya denga membuka Facebook dari browser,Hal ini akan lebih jauh menghemat kapasitas memori dan baterai jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi.

2. Aplikasi Perkiraan Cuaca

Aplikasi cuaca memang cukup membantu bagi beberapa pengguna smartphone untuk mengetahui perkiraan cuaca yang sedang berlangsung secara ontime. dengan kehadirnya update prakiraan cuaca yang selalu tampil secara berkala ternyata memakan banyak daya baterai apalagi jika memasangkan widget Aplikasinya di layarhome.



Untuk mensiasati agar anda tetap update akan informasi cuaca anda bisa memanfaatkan fitur prediksi cuaca,seperti menggunakan fitur Google Now untuk menanyakan langsung terkait informasi cuaca.

3. Aplikasi Antivirus Diluar Goole Play Store

Tidak bisa dipungkiri Perangkat Android memang masih rentan terhadap serangan virus. Oleh karena itu kehadiran aplikasi antivirus dan pelindung keamanan Android memang perlu dibutuhkan untuk menghindari serangan virus.Kekurangan aplikasi ini adalah pemakaian daya baterai smartphone Anda yang cukup besar.



Untuk mensiasati terhindar dari serangan virus Maka dari itu ada baiknya jika anda mengunduh aplikasi atau konten lainnya secara aman, langsung dari toko aplikasi Google Play Store.

Aplikasi yang hadir di Google Play Store memang bebas virus dan diklaim 100 persen aman. Bahkan, Android mengklaim sistem operasinya terlindung dari serangan virus dan telah mengakomodasi sistem enkripsi.

4. Aplikasi Clean Master

Membersihkan aplikasi di perangkat Android memang dapat meningkatkan performa smartphone Android Anda supaya lebih lancar lagi. Hal tersebut dilakukan untuk menghapus beberapa cached data (data sisa) yang rupanya memakan kapasitas memori.

Akan tetapi perlu diingat Clean Master dan beberapa aplikasi sejenisnya seperti CC Cleaner dan Speed Booster ataupun 360 rupanya juga dapat menyisakan sampah dan dapat memakan daya baterai yang cukup besar



Sabaiknya Anda berpikir dua kali jika ingin mengunduh aplikasi semacam ini,
Untuk mensiasati hal tersebut Anda dapat beralih ke Settings, pilih pilihan Apps dan pergi ke direktori Downloaded. Dari situ, pilih aplikasi yang ingin dibersihkan dengan memilih tulisan Clean Cache.

5. Aplikasi Browser Bawaan

Aplikasi browser bawaan Android nyatanya dapat memakan kuota data internet yang cukup besar dan memori perangkat.
Untuk mensiasati hal tersebut Anda bisa beralih ke browser yang hemat kuota dan memor seperti Opera Mini.



Aplikasi browser operamini memiliki fitur untuk meminimalisir penggunaan data internet jika hendak mengunjungi situs tertentu.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.